14 September 2008

REST STOP


Hey, ini film tentang apalagi yah?
Gue baca di backcovernya kalo ini adalah film pertama dari RawFeed ( RF ). RF adalah semacam brand new production house yang khusus bakalan ngerilis film-film horror, sci-fi dan thriller. Hmm..menarik juga yah..

Eh, udah 25 menit gue nonton, payah nihh..n gue udah berfikir kalo ini boleh jadi adalah semacam film oportunis alias pengekor dari film sejenis yang udah duluan sukses seperti ‘Wrong Turn’ atau ‘the Texas Chainsaw Massacre’ diatas. Jalan ceritanya apalagi kalo bukan ‘sepasang muda mudi-naik mobil-kesasar di jalan-ketemu orang cacat mental-yang doyan mutilasi-dan makan orang.’ Dan memang begitulah ceritanya.

Hanya saja lucunya nih berlawanan dari film Texas Chainsaw Massacre , sepasang muda-muda ini ternyata justru berasal dari Texas dan ketemu sama pembunuh cacat mentalnya justru ketika mereka udah keluar dari Texas…hehehe ternyata Amerika dipenuhin sama pembunuh cacat mental! Hahaha



............................................................

Kali ini kita bakalan dikenalin sama pembunuh yang namanya ‘KZL 303’ doi nih berkeliaran dijalan menaiki truk Ford butut yang plat nomernya ‘KZL 303’ menculik siapa saja pengendara mobil yang berhenti di sebuah Rest Stop ( tempat peristirahatan ) yang sepi banget, kemudian membawanya ke markasnya, yaitu sebuah bus rongsok untuk kemudian mengebor tubuh korbannya disitu. Nggak perlu pusing tentang apa sebenarnya motif dari si KZL 303 melakukan semua itu, yaahh namanya juga orang cacat mental. Gitu aja kok repot..



Okelah kita kesampingkan saja ceritanya yang klise itu. Gimana nih dengan ke-gore-an nya..?
Wawh, ternyata lumayan juga..si KZL 303 ini ternyata cukup shocking, seenggaknya teknik menyiksa dengan mengebor lumayan orisinil ketimbang menggergaji atau menggantungnya pake pengait…muncratan darah dan serpihan daging yang keluar dari hasil bor-an nya lumayan realistic..dan ada beberapa adegan dalam film ini yang lumayan gore. Seperti adegan si KZL 303 menggigit jari Nicole sampe putus, atau adegan si polisi yang memohon di tembak mati saja sama Nicole karena dia udah sekarat dan nggak sanggup menahan sakit karena kakinya dilindes sama truk KZL 303. gue pikir adegan orang minta ditembak mati sama temennya daripada menanggung sakit juga udah sering di ceritain, tapi yang ini keren banget menurut gue.

Setelah melewati pergumulan batin karena nggak tega nembak si polisi, akhirnya Nicole pun memasukkan moncong pistol ke mulut sang polisi. Dan dia menembaknya! Tentu saja sambil menjerit histeris..dan Jderr! Kepala bagian samping-belakang polisi itu pun hancur dengan serpihan batok kepala berceceran di lantai. Gue pikir, tamatlah sudah riwayat sang polisi..tapi tidak! Karena rupanya Nicole mengarahkan pistolnya terlalu menyamping ke kiri. Jadi polisi itu masih hidup! dan sesaat kemudian dia berteriak-teriak minta ditembak sekali lagi..oh, damn shocking banget! Dan akhirnya Nicole menembaknya sekali lagi, kali ini dia mengarahkan pistolnya kebagian tengah, dan yang ini akhirnya sukses mengakhiri hidup si polisi yang modar dengan otak berhamburan ke mana-mana…yeah, adegan ini pasti sangat disenangi kaum Punk anti-polisi, 

apa yang lebih keren dari polisi yang ditembak 2 kali sampe otaknya berhamburan??
..........................................................


Lumayanlah film ini. Gue pengen nonton lagi film2 rilisan RawFeed yang lainnya.
Ratingnya adalah, ‘layak dikoleksi’.

4 comments:

  1. Yahhh ringo, lo nyeritainnya detail bgt, jd gak surprise dehhh. Padahal gw liat vcd nya lagi didiskon tuhhh gw pengen beli! Huhuhuhu.
    Gw udah lama liat vcdnya, tp covernya terlalu standar, jd malesss. hehehe. Tapi kalo filmnya segore yg lo ceritain bolehlah (adegan polisinya bikin gw meringis, ouch!).
    Thnx for ur info anyway!

    ReplyDelete
  2. sequelnya REST STOP 2 udah keluar mil heheh..

    ReplyDelete
  3. Di TransTV di sensor2 mulu...
    Tp kaget jg pas akhir pas adegan underwear gitu :))
    Makanya filmnya selalu jam 11 keatas.

    ReplyDelete
  4. ahh, film krg bagus..
    orang2 nya ilang semua (polisi sama krees)..
    masa si cacad mentalnya ga mate2 pdhal dah di bom molotov sekaligus mobilnya..
    oh iya, masa ada orang cacad mental pinter sampe bisa bunuh orang waras..

    ReplyDelete