14 September 2008

THE RUINS

The Ruins adalah sebuah film Thriller Adventure dimana kali ini yang menebar terror bukanlah sosok pembunuh cacat mental, zombie atau manusia jadi-jadian.. tapi sebuah tumbuhan mutant aneh yang doyan memangsa manusia di reruntuhan kuil suku Maya, Mexico sana. Yaaah, gak jauh-jauh amat lah dari Pademangan ( ngaco! ).

Seperti biasanya, film horror selalu menampilkan pasangan muda-mudi yang sebelumnya diceritakan bahagia yaitu Amy dan Stace dengan pacarnya masing2 : Jeff dan Eric. Dan kebahagiaan itu mulai berakhir ketika mereka menerima ajakan dari Mathias, turis Jerman yang akan mengunjungi saudaranya, Heinrich seorang arkeolog yang sedang meneliti reruntuhan kuil Maya.

Rupanya keberadaan Kuil Maya yang terkenal eksotis dan misterius di sebuah jalur perjalanan yang belum dibuka, sangat menantang adrenaline mereka. Dan tanpa menunggu lama, besoknya mereka ber enam ( dipandu oleh Mathias dan Dimitri ) langsung melakukan perjalanan menuju reruntuhan kuil Maya.

Setelah melalui perjalanan menyenangkan ala remaja yang mau kemping, sampailah mereka di reruntuhan kuil Maya yang eksotis. Tapi kesenangan tak berlangsung lama, karena dari semak-semak muncul penduduk lokal yang berteriak-teriak dan menodongkan pistol kearah mereka. Whats wrong?? Ternyata mereka bukan hendak merampok.


Dan usaha berdialog 6 turis ini dengan penduduk lokal gagal, ketika tanpa sengaja kaki Dimitri dan Amy menginjak semak-semak yang banyak tumbuh merambat menutupi semua bagian kuil. Penduduk lokal langsung memanah dan menembak kepala Dimitri sampai hancur ( catet, efek dipanah dan kepala pecahnya Dimitri yahud, walau cuma setengah detik aja ekspose nya ). Setelah itu, penduduk lokal memaksa turis kita yang sekarang tinggal 5 orang untuk segera naik ke atas kuil. Sementara penduduk lokal berjaga-jaga siang-malem di bawahnya.
Disini gue langsung bertanya-tanya? Apa sebenarnya yang terjadi? Kenapa penduduk lokal menyuruh mereka naik keatas? Dan kenapa setiap yang mencoba turun/kabur dari kuil akan langsung di habisi?


Dan ada apa di atas kuil?

Di atas mereka menemukan mayat Heinrich ( saudara Mathias yang seorang arkeolog ) sudah membusuk ditutupi semak-semak. Dari sinilah ketegangan dan terror dimulai…..
Rupanya yang menyebabkan itu semua adalah semak2/tumbuhan yang tumbuh dengan merambat menutupi sebagian besar Kuil. Semak2 itu bukan tumbuhan biasa, dia hidup dan dapat memangsa manusia! Bahkan tumbuhan ini bisa menirukan suara2 disekitarnya. Dan yang lebih ngeri lagi, tumbuhan ini akarnya bisa masuk kedalam tubuh manusia, bergerak-gerak hidup dan berkembang biak di dalamnya. Dan mungkin karena sebab inilah, penduduk lokal jadi paranoid sama mereka yang sudah bersentuhan dengan semak pemangsa ini. Takut nular kali, coz anak kecil penduduk lokal situ juga ditembak mati ketika dia tanpa sengaja bersentuhan dengan semak2 ini.


So, itulah inti film ini. Mereka ber lima terjebak diatas kuil yang dipenuhi tumbuhan predator dan tak bisa turun/ kabur, karena penduduk lokal siap dengan senapan, panah dan tombak di bawah.

........................................................
 

Ada beberapa adegan kerendalam film ini,
Yaitu, ketika Mathias terjatuh kedalam kuil dan kedua kakinya patah. Sementara semak-semak predator yang menggerogoti lukanya membuat ke dua kaki Mathias membusuk. Maka diputuskanlah untuk mengamputasi kakinya. Eric, yang seorang mahasiswa kedokteran akan menjadi eksekutornya, dia meyakinkan bahwa kaki Mathias sudah mati rasa sehingga ketika di amputasi pun nggak bakalan terasa sakit. Dan coba dengan apa Eric mengamputasi kaki mathias? Dengan batu dan pisau belati!! Tanpa anastesi!
Pertama Eric memukul kaki erik dengan batu sebesar bola kasti sampai tulangnya patah, kemudian menggoroknya dengan belati sampai putus, dan luka di bekas potongan itu ditempelin sama panci yang masih panas!!! Dan catat, adegan ini diekspose dengan lumayan eksplisit! Karuan saja , Mathias melolong2 kesakitan, karena Eric berbohong soal bahwa kakinya sudah mati rasa.
 

Terus adegan keren yang lainnya, yaitu ketika Stacy menyadari bahwa tubuhnya sudah dimasuki akar-akar tumbuhan itu, lalu dengan putus asa dia mengiris2 tubuhnya sendiri untuk mengeluarkan akar-akar itu. This is fucking shocking asshole!!

........................................................


Hmmhh..ini adalah sebuah thriller baru ( 2008 ) rilisan Paramount. Keren, sih. DVD nya gampang dicari di tukang DVD bajakan. Gue beruntung karena yang gue beli ini gambarnya bagus banget, persis original. Cari deh, dan silahkan menonton, lumayan untuk menemani insomniak mu. Jangan lupa ajak pacarmu untuk menotonnya bersama, siapa tahu dia ketakutan dan minta dipeluk..kalau sudah begini, ganti saja filmnya dengan film Tarzan-X hehehe sama2 petualangan kok..


Rating film ini adalah, ‘layak dikoleksi’.

6 comments:

  1. ...dan gue teringat -dramatic pause- "The Descent"!!! Oh ye, bagian "peluk pacar" itu? PALSU! Gue nonton ginian belasan taun kaga pernah sekalipun kejadian.

    ReplyDelete
  2. Ringo@zombem:
    hihih nih gue mau cerita soal bagian "peluk pacar " itu.
    sumpah nih beneran gue kehilangan keperjakaan gue pas nonton film horror 'the eye' di jogja!
    waktu itu, pas bagian setan kuntilanak nya mau mencekik si cewek, pacar gue langsung memeluk gue dan nggak pernah lepas lagi pelukannya sejak saat itu..sejak itu gue nggak konsen nonton filmnya..dan akhirnya dengan malu2 gue mulai mencium rambutnya, dia malah mendongakkan wajahnya,akhirnya gue cium aja tuh bibirnya..dan astaga! dia membalasnya..kamipun segera terlibat kissing panas,necking dan akhirnya..jreugrkjueyua5ajj52398ahdikd
    !!!
    sabar kalo belasan tahun kamu gak pernah kejadian,mungkin kamu perlu puluhan tahun hahaha
    thanks for comment :)

    ReplyDelete
  3. Iiihhh Zombem siapa sihh??? Lucu deh. Minta no hp doong. Hehehe. Iya sih, adegan terakhirnya mengingatkan gw ending The Descent! Ahhh.
    Peluk pacar yah, awww ringo, u're a smart ass, selalu berhasil ngebales Zombem dg keren! hahahaha.
    Soal peluk pacar (lho, jd ngebahas ginian?) gw gak butuh nonton film horror buat gituan. Hahahahaha

    ReplyDelete
  4. hahahahaha zombem itu kalo kata Pam sih....sssst..veteran hc/punk yang zinenya kontorversial waktu itu, tp bukan Tremor hehehe
    thanks 4 comment :)

    ReplyDelete
  5. Coba hunting film lawas dan review lagi ,cari di internet

    ReplyDelete