29 May 2010

10 FILM HORROR YANG SERING DIPUTER DI TV DAN GUE NGGAK PERNAH BOSEN NONTONNYA.

 Written by 'R'.

Buat gue, nonton film di TV itu beda ama nonton film di bioskop atau DVD.
Gue nggak pernah naro ekspektasi apa-apa ketika nonton film di TV. Ada yang nayangin film horror aja udah untung. Hehe, iya gue emang cuman nyari hiburan doang. Jadi kalo channel2 yang lain sedang menayangkan sinetron atau berita penyergapan teroris yang predictable itu, petualangan remote-control gue akan berhenti pada sebuah channel yang nayangin film. Terutama kalo doi nayangin film horror/thriller/monster, kaga peduli dah film itu udah diputer berulang-ulang.

Sebagian film yang masuk list di bawah ini adalah film2 yang nggak bakalan gue beli DVD-nya di lapak. Namun karena film2 ini kebeneran tayang di TV, gue akhirnya nonton juga. Ya iyalah, tinggal nonton doang haha..kalaupun jelek gue nggak perlu merasa rugi ngeluarin duit kan, hehe.

Dari segitu banyaknya film2 horror yang sering tayang di TV,  yang suck dan ngebosenin nggak keitung ( seperti film2 horrornya Uwe Boll, anyone? ). Tapi  setelah  diinget-inget lagi, ternyata banyak juga film horror lain yang udah berulang kali diputer,  tapi tetep aja gue tonton pas film itu tayang ( tentu aja kalo kebeneran gue lagi di depan TV ), dan anehnya gue kaga bosen2 hahaha

Seperti gue  kaga bosen-bosen nonton 'Kungfu Hustle' atau 'Shaolin Soccer' ( yang lain 'Titanic'  mungkin??? haha ), film2 horror dibawah ini juga nggak pernah bikin gue bosen ketika di tonton ulang.

Ini filmnya yang keren apa guenya aja yang nggak punya pilihan lain? nggak tau gue, yang jelas jangan suruh gue nonton sinetron siluman ular di INDO-SHIT-AR!

cekidot :
............................................................... 

5 Film di bawah ini lebih sering gue temuin tayang di tengah malam atau dini hari. Gue bahkan pernah menemukan sebuah film yang 3 kali berurutan terus diputer tiap dini hari. Haha..Stasiunnya adalah RC*I. Namun, channel yang lain juga kadang  'khilaf' memutar film2 horror yang keren kok. Kalo kamu sering insomnia dan suka iseng2 nyari film dinihari mungkin familiar ama judul2 di bawah ini :

........................................................................



10. THE THING ( 1982 )
PLOT : Sekelompok peneliti di Antartika di terror oleh Alien ganas yang mampu berubah wujud. Mereka pun kemudian berjuang untuk survive.

+ Yup! filmnya John Carpenter dengan Kurt Russel sebagai bintang utamanya ini sering tanpa diduga2 nongol di TV saat tengah malam/dini hari.  'The Thing' punya banyak adegan disturbing dengan efek yang sangat keren untuk zamannya ( non-CGI men! ). kalo kamu nemu film ini, jangan pindah channel!


9. DEAD END (2003)
PLOT : Keluarga Frank Harrington ( Ray Wise ) sedang dalam perjalanan mengunjungi ibu mertuanya untuk merayakan natal. di sebuah persimpangan, dia memutuskan untuk mengambil jalan pintas. ini adalah kesalahan terbesar dalam hidupnya. Di Jalan yang sunyi itu, keluarga Frank mengalami kejadian2 aneh-misterius yang akhirnya berujung pada sebuah tragedi.

+ Disutradarain ama Jean baptiste-Andrea film ini banyak mendapat penghargaan. Creepy, black-humour, ghost, gore and twist! Formula yang sempurna untuk tontonan dini hari. Ini adalah salah satu film horror yang mampu bikin gue merinding. Cari aja di TV antara jam 12 sampe jam 3 dini hari :D


8. PREDATOR ( 1987 )
PLOT : Dutch and a small group of commandos and sent by the CIA to a Central American Jungle, to rescue capture airmen from Guerillas. But it's not the armed terrorists which are the problem. Something hidden in the jungle, something invisible to the naked eye, something not of this earth is the problem. As Dutch and his men had back to transport, they are slowly targeted one by one.

+ Kalo diitung2 gue udah lebih dari 10x nonton film ini. 2 kali di bioskop, 3 kali di VCD dan berkali-kali di televisi, dan kaga pernah bosen! Arnold Schwarzenneger sedang berada dipuncak karirnya ketika bermain di film ini. Dia terlihat perkasa, pemberani, cerdik, dan pantang menyerah..menghadapi sosok berwajah buruk dari planet lain yang bersenjatakan sinar laser. Adegan Arnold melumuri tubuhnya dengan lumpur untuk mengelabui sang Predator, sangatlah memorable..dan gue masih akan nonton filmnya lagi , tentunya kalo ada stasiun TV yang menayangkan lagi :D


7. MAY (2002)
PLOT : May ( Angela Bettis ) adalah seorang gadis kesepian yang punya masa kecil kelam. Dia canggung, tidak mampu bersosial, dan hanya mempunyai teman sebuah boneka gothic yang diberi nama Suzi. Beranjak dewasa, semua relasi-sosial yang dia bangun praktis hancur karena ke-weirdo-an nya. Termasuk pacar, sahabat, dan lingkungan kerjanya, hanya menganggap May sebagai 'orang-aneh'. Rasa putus asa dan kemarahan May mencapai puncak ketika boneka kesayangannya rusak karena ketidak-sengajaan. Dipuncak kesepian, dia teringat kata-kata ibunya : "If you can't find a friend, make one." Dan yang dia lakukan adalah membunuh dan memutilasi semua 'teman-teman'nya lalu merangkai bagian2 tubuh itu menjadi satu! dari rangkaian potongan tubuh itu, dia berharap bisa menciptakan teman!

+ Film ini selain creepy, weird dan disturbing juga menyelipkan black-humour yang bikin gue ngakak. Contohnya, ketika pacar May mengajaknya nonton film horror yang sangat sadis, ternyata May malah suka! hahaha sementara adegan endingnya sungguh weird+disturbing! must-see lah. Setelah menontonnya,  gue selalu tertidur dengan senyum mengembang.


6. MONSTER MAN ( 2003 )
PLOT : Adam dan Harley sedang dalam perjalananan panjang menuju pesta pernikahan mantan kekasihnya, disepanjang perjalanan, Harley yang berkarakter ugal-ugalan selalu membuat lelucon dan bikin onar dengan beberapa orang yang mereka temui. Dan akhirnya terror itu mulai datang ketika seorang pengendara mobil-raksasa bertampang monster mengejar mobil mereka dengan brutal!

+ 'Monster Man' jelas sebuah homage dari 'Duel', 'Joyride', Road Trip' dan 'Texas Chainsaw Massacre'. Sebuah film yang sangat berenergi dengan sisipan komedi+twist+gore+hillarious scene+splatstick konyol yang FUN. Jangan lewatkan juga penampilan Aimee Brooks yang sexy, ama kalo kamu pengen liat adegan monster yang dilindes buldoser ampe mencret, tonton film ini! haha

.........................................................................

Nah, kalo 5 film dibawah ini lebih sering tayang pada jam-jam prime time antara pukul 20.00 sampe 23.00 malem.

..........................................................................



5. TALES FROM THE CRYPT : DEMON KNIGHT (1995)
PLOT : Brayker adalah orang yang membawa sebuah kunci terakhir berisi darah Kristus. The last Keys ini konon tersebar di alam semesta untuk mencegah kekuatan jahat mengambil alih dunia. Namun, sang iblis sudah berhasil menguasai 6 kunci yang lain, dan yang mereka butuhkan adalah kunci terakhir di tangan Brayker. sang iblis pun mengejarnya dan akhirnya dia berhasil menjebak Brayker di sebuah penginapan kecil di sebuah kota. Maka, disitulah pertempuran habis-habisan antara iblis yang sakti mandraguna dan kebaikan dimulai....

+ monster, zombie, makhluk2 aneh mengepung sekelompok orang di sebuah penginapan..minta apa lagi?!

4. EIGHT LEGGED FREAKS (2002)
PLOT : The residents of a rural mining town discover that an unfortunate chemical spill has caused hundreds of little spiders to mutate overnight to the size of SUVs. It's then up to mining engineer Chris McCormack and Sheriff Sam Parker to mobilize an eclectic group of townspeople, including the Sheriff's young son, Mike, her daughter, Ashley, and paranoid radio announcer Harlan, into battle against the bloodthirsty eight-legged beasts.

+ gimana kalo zombie dalam 'Dawn of the Dead' di replace ama laba-laba raksasa sebesar mobil? itulah 'Eight Legged Freak', konyol tapi menyenangkan dan sejak 'hiburan' adalah kata yang gue cari, film ini gue kasi rating 7 hehe


3. ANACONDA (1997)
PLOT : A "National Geographic" film crew is taken hostage by an insane hunter, who takes them along on his quest to capture the world's largest - and deadliest - snake.


+ salah satu alasan kenapa ini adalah salah satu film jelek yang nggak ngebosenin di tonton adalah ada adegan John Voight di telen ama uler kadut untuk kemudian di lepehin lagi wkkwkw..ama satu lagi, ketika sang uler kadut ngejar-ngejar J-Lo dengan kecepatan fantastis, pas udah mau nyaplok, pantat bahenol J-Lo rupanya membuat sang uler terkesima, sang uler pun 'mabok' dan akhirnya  memperlambat gerakannya.. J-Lo pun selamat. Epic!


2. SLITHER (2006)
PLOT : A small town is taken over by an alien plague, turning residents into zombies and all forms of mutant monsters.

+ Wow banyak adegan shocking disini, terutama adegan seorang nyonya kelaparan yang tubuhnya menggelembung sampe segede gajah, gak lama kemudian, tubuhnya pecah dan menghamburkan lintah-lintah yang dengan ganas menyerbu masuk ke mulut orang-orang di sekitarnya! gimana gue bisa melewatkan film seperti ini?


1. TREMORS (1990)
PLOT : Natives of a small isolated town, defend themselves against strange underground creatures which are killing them one by one.

+  Ini mungkin film yang paling sering di puter di TV, dan paling sering juga gue tonton hahaha
dengan plot sederhana dan konyol tentang Kevin Bacon muda dan sekelompok orang yang berjuang nyelametin diri dari cacing raksasa, 'Graboids' ( or 'Snakeoid'? haha ) Ron Underwood secara cerdik berhasil membuat 'Tremors' menjadi tontonan yang fresh dan menyenangkan.

Biasanya kan film model kaya gini, selalu nampilin karakter 'stupid-people-doing-stupid-things' cuman buat nambah body-count, tapi 'Tremors' nggak. 

Semua karakter dalam film ini tampil believable dan bereaksi masuk akal layaknya orang biasa yang terjebak dalam situasi menegangkan, Sementara sang 'Graboids' juga di gambarkan tak kalah cerdas. Diatas pondasi thriller kaya gitu, Ron kemudian membalut "Tremors' dengan humor-situasi, 

Hasilnya tentu saja tidak membuat Tremors menjadi film berkelas Oscar, tapi Ron Underwood jelas berhasil membuat 'Tremors' menjadi film yang menyenangkan dan nggak bosen ditonton berulang-ulang. so, I LOVE 'TREMORS'!!!

.................................................

Nah itulah list, '10 FILM HORROR YANG SERING DIPUTER DI TV DAN GUE NGGAK PERNAH BOSEN NONTONNYA', versi gue. Film2 diatas sampe sekarang masih sering diputer di beberapa stasiun TV swasta, Kemungkinan ada film2 lain yang kelewat atau lupa gue tulis,  -- soalnya gue cuma nulis yang keinget aja hehe -- so silahkan kalian tambah listnya hehe

Terakhir, tonton filmnya jangan pedulikan iklannya!.


15 comments:

  1. TREMORS diputer sampe berjuta2 kali di bioskop trans! :D

    seinget gw kayaknya skali sbulan slalu tayang dah nih film di bioskop trans, bersaing sama who am i?- nya jacky chan yg gak kalah sering diputer ulang :D

    ReplyDelete
  2. Tremors...yaaa di trans hari kamis malem jumat selalu...ga keitung udah berapa kali...tp aneh nya tetep aja ditonton...
    cacing raksasanya kaya guling ....
    waah dead end emang sering juga y...?? ga tau tuh..padahal dr dulu udah ngincer film tu tp ga pernah ketemu..
    lams kenal y..

    ReplyDelete
  3. @A-vian : hahahaha dari gue zaman SMP masih nongol terus nih 'Tremors'di trans wkwk

    @Ari budi : Dead End seringnya nongol dini hari di Rcti bro, dulu sering banget..hampir tiap minggu pasti diputer,..

    salam kenal juga. :)

    ReplyDelete
  4. berarti sekarang udah jarang y...
    boneka chucky series juga sering bgt tuh,
    tayang ny di prime time pula...
    ga masuk di list y..

    ReplyDelete
  5. @ari budi : oh iya si 'chucky' tuh sering banget yah hahaha kelupaan bos, ama film zombie 'dawn of the dead' juga kelupaan masuk di list.hehe

    kalo 'dead end' ga tau masih suka diputer ga yah, gue jarang nonton tipi sekarang tapi sekitar 3 bulan lalu masih tayang tuh. agak susah juga nunggu filmnya, coz film kaya ginian jarang di masukin jadwal acara haha..jadi kebeneran nemu aja :D

    ReplyDelete
  6. baca sinopsis tentang May dan Dead End, gw jadi pengennn nontoon...belom pernah nonton soalnya..hehe
    dvd nya susah bangett dicari..huhuhu..

    ReplyDelete
  7. haha...emang kebetulan yg nguntungin..
    sekarang dead end lg maen di Global....
    Alahamdulillah do'a ana terkabul jg..hehe
    sayang ga nnton dari awal...tp it's ok...
    mumpung lg iklan...ng post dulu disini..

    ReplyDelete
  8. sutuju sm fibong...pnasaran bgt sm dead end n may...hmmm...

    ReplyDelete
  9. waktu itu sempet dapet the thing di trans tapi ketiduran pas scene anjingnya berubah jadi thing itu. kira-kira yang suka nayangin itu stasiun tv apa jam berapa ya?

    sama penasaran sama dead end!

    ReplyDelete
  10. kalo The Thing itu beberapa kali gue liat di Trans,biasanya tengah malem :)
    Terus, Dead End..kemaren baru maen di Global, tapi gue ngeliat beberapa kali sih waktu itu di RCTI..tengah malem juga :) happy-hunting.

    ReplyDelete
  11. frankenfish jangan lupa gan :ngakaks

    ReplyDelete
  12. tayangin film chucky lagi donk :)

    ReplyDelete
  13. Pokerbeken adalah salah satu Agen Poker Online Indonesia untuk permainan judi kartu online yang paling lengkap mulai dari permainan poker online, capsa susun online, ceme online, ceme keliling, super10, omaha dan domino qq.

    Semua dapat anda mainkan hanya dengan menggunakan 1 user ID saja yang anda dapatkan dengan melakukan Daftar Poker di PokerBeken. Dengan deposit termurah dibandingkan dengan agen poker yang lain.

    Hanya dengan 10 ribu Rupiah saja, anda sudah dapat bermain dan bertaruh judi online domino qq uang asli dan poker uang asli terpercaya yang memberikan bonus deposit terbesar.

    pokerbeken sebagai situs judi poker online Terpercaya tentu selalu memiliki komitmen untuk menjadi Daftar IDN Poker Online Teraman yang memberikan bonus besar dan memberikan pelayanan terbaik kepada para membernya.

    Dengan menyediakan customer service yang profesional, sopan dan cepat dalam menanggapi keluhan ataupun memproses semua transaksi yang ada.

    Layanan ini akan tersedia untuk semua member 24 jam setiap harinya. Saat bermain judi kartu online bersama PokerBeken, dapat dipastikan anda akan bermain 100% player vs player karena anda dapat melakukan interaksi langsung dengan pemain yang lain.

    ReplyDelete