28 November 2009

MEAT GRINDER (2009) / COMING SOON (2008)


MEAT GRINDER (2009)

Synopsis:
Film ini bercerita tentang Buss, perempuan miskin yang mempunyai latar belakang kehidupan yang traumatik. Hal itu membuatnya menjadi pribadi yang tertutup dan introvert. Untuk bertahan hidup, dia berjualan mie ayam keliling. Namun, usahanya ini rupanya tidak cukup untuk menopang kehidupannya. Dagangannya sepi dan dia tetap terlilit hutang pada rentenir.

Sampai suatu hari, ada sebuah aksi demonstrasi-massa yang berujung pada kerusuhan. Polisi memburu para demonstran.

Buss pun segera pulang menyelamatkan diri. Dan beberapa saat kemudian dia terkejut, ketika menemukan sesosok mayat tergeletak dalam gerobak mie-nya. Itu adalah mayat salah satu korban aksi demonstrasi.

Dan ide psychotic pun mulai terbersit dari benaknya, yaitu membuat mie dengan bahan dari daging mayat tersebut…

Review :
Well, awalnya saya cukup menikmati film ini, akting Mai Charoenpura cukup menghayati perannya sebagai Buss. Gory-scene dan efek- nya juga bagus. Cipratan darah , leher digorok, mayat termutilasi, mata ditusuk dihadirkan dengan meyakinkan dalam film ini. Adegan pembantaian para rentenir itu yang paling saya suka hehe.

Hanya saja usaha sang sutradara untuk membuat film nya se-‘nyeni’mungkin, malah bikin berantakan mood saya. Ampe saya punya pikiran, udah lah.. gore mah gore aja, ga usah nyeni-nyeni-an. biarin orang gila, --Tim Burton-- aja yang ngerjain kaya ginian. hehe

Film dengan plot crossover 'Sweeney Todd' dan 'Frontiere's' ini sih pengennya melesat setinggi langit dengan menyajikan kengerian yang artistik, namun baru nyampe atmosfir, udah nyungsep duluan karena kelebihan onderdil yang kaga penting. hoho

Overall, rating saya 6 dari 10.

buat yang penasaran dan punya akses Internet cepet, filmnya bisa di download disini :
download CD 1
download CD 2
download subtitle (English)


COMING SOON (2008)

Synopsis :
Karakter sosok hantu/penjahat ---seorang nenek gila yang menculik anak-anak kemudian mencongkel matanya---dalam sebuah film bioskop tiba-tiba keluar ke dunia nyata dan mulai membunuh para penontonnya. Cara ngebunuhnya sama, mata korban dicongkel.

Ternyata karakter hantu itu memang ada di dunia nyata, ceritanya juga memang pernah terjadi. setelah di telusuri , ---nenek yang dalam film diceritain tewas di gantung ramai-ramai oleh penduduk---, ternyata masih hidup dan sekarang berada di RSJ.

Jadi hantu siapakah yang menteror para penonton film itu??

Review :
Film Thailand kali ini nyoba ngasih kita twist, hehe yah lumayanlah usahanya, sayangnya saya berhasil nebak siapa hantunya..hehe semua tahu twist yang ketebak adalah twist yang gagal. . selain itu, film ini kaga ngasih saya hiburan berarti. Formula-formula horror buat ngagetin penontonnya ya sama aja kaya ribuan film horror lainnya.

Ini juga bikin saya bingung, saya pengennya horror yang kaya apa sih?? Jangan2 ini sayanya aja yang lagi bosen yah hahaha tapi, nggak kok kemaren saya nonton ‘Last House On The Left’ versi jadul dan versi remake-nya, dan masih bisa saya bilang keren hehe


Padahal lagi nih, di backcovernya ada tulisan yang ngejanjiin bahwa film ini berbeda dari film horror lainnya, yaitu dengan disajikannya adegan déjà vu. But wait, maksudnya mau ngasih adegan unik apa ngasih adegan yang bikin penonton merinding? Kalo unik sih emang unik, tapi kok saya gak merinding yah?? Malahan saya masih lebih merinding pas maenin game ‘Silenthill’ di mana di game itu ada juga scene dejavu juga disorientasi ruang dan waktu.

So, film ini hanya 'another horror movie' yang gampang dilupain, bukan selera saya lebih tepatnya hehe walau gitu, saya tetep ngasih apresiasi atas usaha sutradaranya kok. Terutama untuk make-up sang hantu, jalan cerita dan ending yang lumayan kreatif hehe.

Rating : 6 dari 10.

………………….

Sepanjang hidup, film horror Asia yang udah gue tonton bisa keitung dengan jari ( yang keinget ). pertama ‘Audition’ –keren--, ‘The Eye’—berkesan, karena ditengah film, gue malah ML untuk pertama kalinya—, ‘Three’—adegan potongan mayat dalam tas masih keinget--,’Alone’—twist nya bagus, ‘JU-ON’—kocak, gue ketawa mulu liat hantunya-- ‘REC ‘ (Korea)—bego banget karena gue pikir ini REC versi Asia,

dan terakhir 2 film Thailand diatas..teknisnya semakin maju tapi tetep kaga mampu bikin terkesan.. ---btw, kaga ada salahnya kalian coba nonton filmnya, mungkin kalian mempunyai pendapat yang berbeda dengan gue. -----

Ah, skeptis gue ama ‘Phobia’. Someone, please review these movie hehe.


8 comments:

  1. oke, pertama gw mo nanya dulu deh sama lo. tujuan lo nonton film horror apaan sih? gw nggak tau ya, jawab aja sendiri. hehehe. tapi kalo gw, gw nonton film horror karena gw pengen ditakut-takutin. itu artinya, gw nggak naro perhatian khusus sama departemen artistik ataupun sinematografis. peduli setan mau gimana. sepanjang gw ketakutan waktu ntn itu film, buat gw tuh film horror udah berhasil! kenyataannya emang lebih banyak film horror yg jelek tampilannya daripada yg bagus ato yg lo bilang 'nyeni' itu tadi. iya kan? karena emang tujuan film horror ya buat nakut2in, bukan bikin kita terkagum2 dengan cerita yg kompleks, twist, sinematografi yg keren, atau apalah. karena kalo lo ngarepin yg kayak gituan, yaudah cari aja film bagus! film horror dari dulu cuman ngasih rumus yg sama, itu2 melulu, hantu, pembunuh sadis, dll. mau diapa2in juga, pasti nggak jauh2 dari situ. dan sialnya, kita masih aja doyan!
    sejujurnya, gw suka sama horror thai movies. dibanding jepang yg lebih mikirin jalan cerita dan pamer cewek-berambut-panjang-bermuka-jelek atau taiwan yg seringnya norak, gw lebih seneng thai. menurut gw film2 thai tuh lebih witty. ciri khas nya kentara banget. adegan sadisnya juga nggak tanggung2 [cek black magic dan seri art of devil], mulai dari ngejahit mata sampe usus terburai keluar, semua ada di film thailand. nggak tau deh, mungkin karena gw udah ngikutin horror thailand dari jaman gw SMP kali ya. gw seneng aja. waktu itu gw udah ngikutin serial si hantu kepala "Nang Nak" kalo lo masi inget. setelah itu thai rajin bikin film horror yg gw ikutin terus, kebanyakan kentel sama nuansa supranatural [ada di satu film di antologi Three kalo lo masih inget, itu adegannya udah lumayan sadis jaman segitu, meskipun gw akuin emang norak :D] sampe yg bener2 explosive point-nya tuh waktu Shutter keluar. Gw harus akui, Shutter tuh thrilling! Makin kesini makin keliatan deh kenapa film horror thailand bikin gw minder pas ngebandinginnya sama horror indonesia, selain tema2nya yg lebih berani dan variatif, horror thai itu menggarap artistiknya dengan serius. gw ngamatin di Alone sama Phobia, gilaaa tai banget ni thailand, indonesia apa kbr??? gambar2nya bagus bgt, semuanya bagus, artistiknya dipikirin. itu yg lo bilang 'nyeni' kali ya. dan gw menyambut dg hangat soal ini. soalnya udah kebanyakan horror yg tampilannya bikin gw pengen muntah saking jeleknya. gw masih inget 15 menit pertama Coming Soon. Gilaaa, make up segala macemnya bagus bgt. dan wujud neneknya juga serem abis. artistiknya juara deh. dan ngomong2 soal coming soon, gw ketakutan waktu ntn nya. hehehe.
    meat grinder gw belom ntn, tp gw udah yakin lah, pasti thailand abissss!!! hahahaha. nggak tau deh, gw emang maniak film thailand kali ya, kulturnya deket sama kita soalnya. yah selera gw emang gitu. hehehe. Nah sekarang, ask your self, what actually thrills you? :D

    ReplyDelete
  2. " Ini juga bikin saya bingung, saya pengennya horror yang kaya apa sih?? Jangan2 ini sayanya aja yang lagi bosen yah hahaha tapi, nggak kok kemaren saya nonton ‘Last House On The Left’ versi jadul dan versi remake-nya, dan masih bisa saya bilang keren hehe "

    kalimat copas dari review-an diatas kayanya bisa ngejelasin what acctually thrills me hehe

    adegan Francis masuk rumah keluarga Collingwood dan ngobrol ama nyokapnya Mari, dalam 'Last House on the left' itu bikin gue berdebar-debar..Johnny ngedobrak pintu pake kampak,terus ngomong " here's johnny.." its thrill me..Zombie merayap mengepung seluruh penjuru rumah..its thrill me..

    dan 2 film Thailand diatas kaga ngasih gue sensasi seperti itu haha

    Ming : iya kan? karena emang tujuan film horror ya buat nakut2in, bukan bikin kita terkagum2 dengan cerita yg kompleks, twist, sinematografi yg keren, atau apalah.

    Gue : justru 2 film diatas bukannya mikirin gimana kita takut, malah mikirin departemen sinematografi, twist, dll hahaha mungkin ini maksud 'nyeni' nya.

    kamu nonton dulu deh 'Meat Grinder' baru bakalan tau apa yang gue bilang dengan 'nyeni' hahaha susah juga gue ngugkapinnya.

    :D

    ReplyDelete
  3. gue udah nonton meat grinder...

    mungkin yang elo maksudin nyeni di film Meat Grinder itu musik-usik ga penting yang sedikit mengganggu itu yah..karena gue ngerasa musik bakgroudnya terlalu mendominasi...coba saja musiknya itu diminimalisir sedikit....pasti adegan sadisnya jadi lebih keren.

    ReplyDelete
  4. hehe iya boss..

    selain musiknya juga banyak adegan yang diambil dari sudut-sudut tertentu yang buat saya maksudnya pengen 'nyeni' tapi gagal. terus adegan dimana layar berubah hitam-putih sementara darah tetep berwarna merah, juga gagal ngasih saya sensasi tertentu..hehe

    saya ralat review saya diatas, maksudnya
    bukan berarti adegan gore nggak boleh 'nyeni' tapi kalo 'nyeni' nya itu ditampilin secara berlebihan jadinya malah bikin mood saya ngedrop.

    overall, ini cuman review subyektif saya aja, jangan terlalu kepengaruh, hehe soalnya mungkin kamu akan mempunyai pendapat yang berbeda ama saya.

    thanks 4 comment :)

    ReplyDelete
  5. Udah coba "NOROI : THE CURSED" ?

    Ini katanya film horror terbaik sepanjang masa. Kalo udah mohon dibuat reviewnya bro... thanks.

    ReplyDelete
  6. butt bukan buss itu nama karakternya di meat grinder

    ReplyDelete
  7. Phobia... must watch!!! trust me...

    =====================================

    Kodealam2.com merupakan Bandar Online Togel Aman dan Terpercaya yang merupakan partner resmi dari KodeAlam KA
    sekedar informasi, saat ini kodealam.com belum bisa menerima pendaftaran untuk member baru karena (FULL) bagi yang ingin mendaftar silahkan klik link di bawah ini :
    kodealam2.com :
    http://kodealam2.com/home/register/326759475
    dan jangan lupa LIKE kami :
    disini kami memberikan informasi yang mungkin berguna buat anda http://www.facebook.com/KodeAlam.KA/

    ReplyDelete
  8. jd inget SAW I-II-dst. yg ada mual, pusing dan eneg hahhahah sukses penasaran.

    ReplyDelete