10 December 2009

TRAILER PARK OF TERROR (2008)


REVIEWED BY 'Z'.

Kalo lo tipe2 sleazy yg suka alkohol, zombie, ABG dikulitin, demolition derby, musik rockabilly, southern-accent, sejumlah kekerasan & semuanya terjadi di setting yg lowbrow. Maka kamerad, film ini emang dibikin buat lo. Soalnye, dalam trailer park yg satu ini elemen2 tadi adalah menu utama, jadi mending lo berenti ngebuang waktu di internet, beli dvd Trailer Park Of Terror, abis itu junk food ama bir, duduk yg enak, matiin lampu & bon appetite!

…tapi tentunya buat sebagian dari kalian itu doang kaga cukup kan? Ok deh, jadi kayanye gue kudu ngejelasin plot-nye juga ya? Biarpun sebenernye gue ngga ngerasa itu ada pengaruhnye, gue bisa bilang kalo ceritanye berkisar di seputar Norma (Nichole Hiltz), kembang trailer yg ngeliat harapannye untuk hari esok lebih baik bersama seorang pemuda tampan dihabisi gitu aja ama gerombolan pria masa depan suram yg kebetulan adalah tetangga doski sendiri. Local boys kayanye nggga begitu seneng ngeliat bunga setempat paling mekar diambil gitu aje ama anak mama yg lebih cocok pacaran ama Millie Cyrus, pendek kata, kisah cinta tersebut pun berakhir singkat dengan cara yg tragis.

Tentunya, daerah “dirty south” adalah daerah favorit iblis nangkring, bikin aneka ragam perjanjian dengan manusia2 putus asa buat timbal balik jiwa mereka. Robert Johnson dipercaya ngelakuinnye dulu & ngelahirin musik blues, hal yg sama juga bisa dipake buat jadi satu2-nye alasan logis yg bisa ngejelasin karier rapnya Bubba Sparxxx. Tapi kembali ke topik, di sini pelantun balada western Trace Adkins meranin tokoh ke-iblis2-an yg ngasih Norma kekuatan buat ngelampiasin kesumat doski ke orang2 zalim yg bikin die patah hati, biarpun gue rada bingung perlu gitu lo bikin perjanjian ama iblis buat dapet senapan double-barrel? Kenape ngga ke 50 Cents aje coba? Anyway, abis balik ke trailer parknye & masuk ke Wolfenstein-mode, Norma pun kudu ngebayar janji yg doski bikin tadi ama Trace Adkins (aka The Devil), bayarannye apaan coba? Di situlah film ini dimulai...tentunye lo udah pada bisa nebak lah.

Lalu munculah satu bis berisi ABG disfungsional yg dipersembahkan sama Vertical Trinity, sebuah organisasi keagamaan dalam misi surgawi buat bikin sejumlah nympho, pecandu, klepto & asshole tulen guna diselamatkan. Secara kebetulan, dengan sedikit iringan lagu berbau Evanesence, mereka ngambil jalan tikus yg nyerempet ke trailer park kite tercinta, TKP Norma mraktekin semua yg ada dalam lirik NWA beberapa taun sebelonnye. Mulai dari situ segala nilai moralitas langsung merosot ke titik terendah dalam aneka ragam aspek.


Diangkat dari komik Imperium dengan judul yg sama, Trailer Park of Terror punya vibe yg kentel ama katalognye Rob Zombie pra-Halloween. Ini ada diantara House of 1000 Corpses ama The Devil’s Rejects...dalam versi pulp. Pendekatan straight-to-the-point plus minimnya hawa pretensius bikin film ini jadi lebih superior dari kebanyakan horror produksi "profesional" yg gue liat dalam beberapa bulan kebelakang. Sisi buruk paling gede disini itu semua cast korbannye keliatan sangat tipikal sampe lo bakal bisa nebak nomor urut terbunuh mereka dengan sempurna dalam 10 menit aja. Gue pikir dengan sesuatu yg segini textbook sutradara Steven Goldmann bakal punya trik2 tertentu, ngasih twist buat bikin suasana jadi lebih fresh, tapi ternyata engga, semuanye berjalan sesuai prosedur.

Tapi biarpun gitu, film ini buat gue masih layak tonton. Emang ngga ada yg baru sih, tapi momen2 fun yg kesebar di dalemnye lebih dari cukup memuaskan buat nebus kekurangan itu kok. Buat tontonan ringan Trailer Park Of Terror ada pada kadar yg tepat: kurang bakal bikin lo ngerasa dicurangin & lebih bakalan bikin lo muak. Yg ini kebeneran passs.

detail info

No comments:

Post a Comment