31 December 2009

MY TOP 10 MOST ANTICIPATED MOVIE OF 2010

WRITTEN BY 'R'

Tahun 2009 akan meninggalkan kita dalam hitungan jam. meninggalkan kita dengan kenangan2 indah Zombieland, Trick R treat, REC 2, atau Last House On the Left. Okelah, biarin 2009 ninggalin kita, kita songsong 2010. disana sudah menunggu deretan film horror yang siap menyambut kita.

oke, dibawah ini adalah list film horror yang direncanakan rilis tahun 2010 yang sangat gue antisipasi dan mungkin dapat menginspirasi kalian. Tentu aja di list ini gue nggak masukin semua film horror yang bakalan rilis tahun itu, selain cape ngetiknya, list di bawah ini gue masukin dari yang nyantol di otak aja. :D List filmnya juga ngacak. dari film mainstream ampe film indie. dari film yang 'kayanya bagus', sampe film yang 'kayanya ancur'..hehe intinya mah, yang bikin gue penasaran aja.
Makanya, kalo kalian inget film-horror yang bakal rilis tahun 2010 boleh nge-rekomendasiin gue juga hehehe..oke, cukup nge-bacotnya, cekdisot, Folks!

...............................


Freddie Krueger, bagaimanapun udah punya tempat di memori otak gue dan mungkin para horror-fan lainnya .kenyataan itu yang kayanye disadari ama Samuel Bayer buat bikin film ini. Film ini bikin penasaran sekaligus cemas. sekali gagal, Bayer bakalan bikin horror-fan ngamuk karena udah ngerusakin film tentang Freddie Krueger yang legendaris itu. Apakah Jackie Early Haley bisa ngeganttiin Robert Englund? harapan 1% masih tersisa, seperti dulu gue gak pernah yakin kalo Heath Ledger bisa ngegantiin Jack Nicholson dalam meranin Joker.

SHUTTER ISLAND

Martin Scorsese kembali bikin film thriller..horeee..film thriller terakhir yang dia bikin ( kalo ga salah ) remake-nya 'Cape Fear' ( 1991 ) gue suka banget. So kaya apa jadinya 'Shutter Islands?' pastinye dengan kehadiran Leonardo DiCaprio, film ini bakalan jadi film thriller-blockbuster -mainstream musim panas nanti. Film ini bercerita tentang perburuan DiCaprio terhadap seorang psikopat yang kabur dari rumah sakit dan disinyalir bersembunyi di sebuah pulau, shutter islands. okelah, gpp lihat saja nanti..yang jelas film ini salah satu yang gue antisipasi.

MY SOUL TO TAKE

Setelah sibuk ama proyek remake-film-jadulnya yang disutradarai ama orang lain ( The Hills have Eyes, Last House On the Left juga Nightmare on the elmstreet ) Wes Craven, kali ini turun langsung nge-direct di film ini. Wes Craven sendiri buat gue sutradara yang nggak konsisten karya2nya. kadang bagus, kadang jelek. kadang smart, kadang cheesy. hehe dan bagaimana dengan film ini?
plotnye kaya gini nih : A serial killer returns to his hometown to stalk seven children who share the same birthday as the date he was allegedly put to rest.
apa bapak tua ini mau ngasih kita psikologi-horror kaya Last house on the left, apa kembali ngasih film teen-slasher yang enak ditonton sambil makan popcorn? tunggu aja yah :)


Nah, kalo film yang ini adalah bikinannya John Carpenter yang udah ngasih kita Halloween ( 1978 ) , The Fog ( 1980 ) ama The Thing ( 1982 ) dll
plot : A thriller centered on an institutionalized young woman who becomes terrorized by a ghost.
oiyah, Amber Heard maen di film ini, dan semoga doi bakalan topless :D ( ngiler ). oke, semoga di Film ini John Carpenter mampu nyiptain sosok se-ikonik Michael Myers lagi.

BURIED

yang ini datangnya dari Spanyol, kayanya cukup pantes buat ditunggu. scriptnya cukup orisinil kok, nyeritain tentang Paul ( Ryan Reynolds ) kontraktor dari Amerika yang diserang sekelompok teroris di irak. Ketika bangun dia menyadari kalo dia berada di sebuah peti mati yang gelap gulita, he is buried alive? dengan berbekal korek api dan telepon seluler Paul kemudian berjuang untuk survive. kayanya thrilling nih? hehe tapi, kok kedengeran kaya video klip The Used yah hahaha

DESCENT II

Disutradai ama Jon Harris yang udah ngasih kita 'Eden Lake' 2 tahun silam. Descent part1 sendiri cukup menuai pujian dari horror-fans, bagaimana dengan sekuelnya ini? kayanya ga bisa ngarep banyak, mengingat plot-nya yang susah buat dikembangin. Tapi yang jelas gue masih pengen ngeliat manusia gua-kanibal itu mengoyak-ngoyak korbannya. jelek atau keren, gue tetep nunggu film ini hehe


ini adalah sebuah film indie ber genre horror-scifi. Phasma Ex machina sendiri diambil dari bahasa latin yang artinya, 'Hantu dari mesin'. plotnye kayanya nyeritain tentang seseorang yang nyiptain sebuah mesin buat bisa berhubungan dengan alam kematian, tanpa mereka sadari, mesin ini lalu menjadi mimpi buruk buat mereka. ngingetin ama film 'Flatliners' yah :D
salah satu hal keren dari film Indie adalah kebebasan berkreasi dan absennya intervensi seputar nyari duit/balik modal dari para kreatornya. jadi kerasa lebih jujur aja filmnya. Dan kalo filmnya bisa bikin gue terkesan, itu bakal jadi super-keren. oiyah, film ini juga udah dapet 'Official Selection IFP Filmmakers Lab 2009'. so, gue penasaran, semoga Glodok akan segera me-rilisnya dalam waktu dekat.

sori belum ada poster film nya, nih mukanya si Uwe Boll hehe

ZOMBIE MASSACRE

Uwe Boll sepertinya sutradara yang paling sering mendapat kritik pedas dari kritikus film, kalo di Indonesia pasti temenan ama KK Dheeraj dan Koya Pagayo.
Doi nih hobbynya ngadaptasi game-game terkenal buat di jadiin film, dan sayangnye semuanya digarap dengan incredibly-bad. tentu aja yang paling ancur adalah Alone in the Dark ama House of the Dead. deretan 'prestasi' nya itu membuat dia akhirnya menerima penghargaan Razzie Awards sebagai Worst Director! walau begitu Boll tetep aja percaya diri ngebikin film2 yang jadi bulan2an para kritikus, bahkan kaga peduli semua hujatan doi masih bisa nyela balik Michael Bay ama Eli Roth! anjrot! songong juga nih sutradara hahaha
Lalu gimana nasib film teranyarnya ini? , nih plotnye :
"Zombie Massacre", based on a Wii-Action Shooter, revolves around three punk rockers and a police officer. They have to fight their way to a city - filled with zombies - with their old-timer, on which they transport a nuclear bomb, which should detonate in the city, to destroy the zombies "
kedengerannya cukup campy, fun dan hillarious. Tapi ditangan Uwe Boll??!! oh no! baiklah, gue mencoba tidak picik dengan menyisakan 0,1% harapan buat film ini.

LA HORDE
DETAILS FROM IMDB

Zombie-Fans kayanya harus mengantisipasi film Perancis ini. di 'Catalonian International Film festival', film ini udah di nominasikan sebagai 'Best Film'. rilis resminya Februari 2010. Masa iya sih kamu ga penasaran? hehe
plotnya bersetting di dunia post-apokaliptik dimana bumi berisi para polisi, gangsters dan zombie. nah, kaya gimana kalo para gangsters dan polisi yang biasa berseteru itu terjebak bersama di sebuah gedung yang udah dikelilingi zombie-zombie buas..?? berbeda dengan Zombieland yang fun dan kuat unsur komedi-nya, Film Perancis ini kayanya nawarin bloody-horror-gore yang di mix ama humor-satire-dark . penasaran!

MACHETTE
DETAILS FROM IMDB

Berawal dari sebuah fake-thriller yang dimaksudkan sebagai lelucon Robert Rodriguez di film "Planet Terror', 'Machette' akhirnya menjadi sebuah film yang bener-bener diproduksi. gue salah satu yang girang bukan-kepalang mendengar berita itu. Apalagi ketika menemukan deretan aktor/aktris papan atas yang rela bermain di film berstyle campy-80-an ini.
sebut saja Danny Trejo, Robert de Niro, Jessica Alba, Lindsay Lohan, Steven seagal, Rose Mc Gowan, Jeff Fahey, Tom Savini..wtf! ini bakalan jadi film terdahsyat di tahun 2010!
plotnye : Machete ( Danny trejo ) adalah seorang pembunuh bayaran berdarah dingin, ketika sedang melaksanakan sebuah misi membunuh senator, dia menyadari kalo dia dijebak oleh organisasi yang menyewanya. maka, sebuah aksi balas dendam mulai dilancarkan Machette buat ngebantai para pengkhianat itu.

waw, okelah plotnya biasa banget hehe..tapi gue memang cuma ngarepin ledakan2 besar khas 80-an, senjata dan kendaraan besar, nudity, potongan tubuh berterbangan dan darah yang bermuncratan dengan jumlah tak masuk akal seperti apa yang gue dapet dari 'Planet Terror'. Trailernya sudah menjanjikan hal itu. Robert Rodriguez paham benar film macam apa yang diproduksinya...haha kaga ragu lagi, inilah film yang paling gue tunggu di tahun 2010.

.........................................

Yah temen-temen itulah 10 film yang sangat gue tunggu kehadirannya di bioskop maupun di Glodok di tahun 2010. tentunya, gue harap akan lebih banyak lagi film2 horror kejutan yang tidak terdeteksi sekarang. yang diatas cuma list personal doang :)
HAPPY NEWYEAR!



12 comments:

  1. yang "hantu dari mesin" keren juga tuh kayanya...

    nambahin sedikit film2 keren 2010 (maybe) hehehe

    Final Solution
    The Crazies
    The 4th Reich
    Mother's Day

    ReplyDelete
  2. thanks rekomendasinya..:)

    The Mothers Day tuh remake filmnya Charles Kauffman yah? The Crazies itu bagus juga..cuman itu kayanya bukan film zombie yah? wabah2 gitu..

    btw, sip gw antisipasi juga hehe

    ReplyDelete
  3. iya mother's day itu remake film tahun 1980nya si kauffman, udah nontonkah?

    The Crazies dari awal emang dibuat bukan film zombie sama si romero, tapi di film 2010nya, makenya udah mirip2 zombie hahahaha...

    iya wabah orang gila gitu :D

    ReplyDelete
  4. belum nonton hehe..
    tapi tak kirain Kauffmann yang bikin Adaptation hehe
    btw, si Kauffmann ini pernah bikin film thriller judulnya 'Jakarta' ( 'peluru dan wanita' -1988-)..buset dah., baru tau gue film kaya apa yah itu..???

    ReplyDelete
  5. -nightmare on elm street remake: meskipun wes craven 'cuman' jadi produser kayak remake film2nya sebelumnya, tapi sutradara2 pilihannya nggak pernah salah! [alexander aja, denny iliadis] itu artinya selera dia emang udah ngga bisa diganggu gugat: keren! ekspektasi gw sama film ini gede, meskipun menurut gw, mukanya robert englund itu udah freddy bangettttt :P

    -shutter island: kalo dulu scorsese bikin cape fear sama aktor kesayangannya waktu itu [de niro] itu bisa dibilang thriller yg tepat. tapi kalo sekarang dia bikin film ini dg aktor kesayangannya masa kini [di caprio] udah pasti gw cuman bakal nonton film ini di dvd bajakan, ogah di bioskop kecuali dibayarin. di caprio? yg bener aja!

    -the ward: lo ngarepin tokoh cewek bugil di film hantu2an gitu? yg bener aja! hahaha. liat aja mukanya udah pada pucet gitu. pucet + bugil = serem sih emang :P

    -buried: kayaknya gw bakal ketiduran nonton nih film :D

    -the descents 2: enough said. MOST ANTICIPATED! :D

    -La Horde kayaknya film taun lalu deh go...

    -Machete, moga2 gak kayak Planet Terror. Kayak Once Upon A Time in Mexico apa Desperado gitu aja udah bagusss buat gw :D

    ReplyDelete
  6. oiya, filmnya uwe boll gw skip.

    -kalo PHASMA EX MACHINA, ngeliat judul ama poster filmnya aja udah ngga menarik buat gw. apalagi pas tau arti judulnya: hantu dari mesin. what the...? kasi trailer nya dulu laahh ke gw. kali aja tertarik :P

    ReplyDelete
  7. Piranha 3D! Remake bikinan Alex Aja yg, gembar/bor-nye sih, bakalan jauh lebih berdarah (ma pastinye lebih canggih) dari versi aslinye dulu.

    Jonah Hex. Kite liat apa die bisa matahin kutukan yg nimpa Van Helsing ma Solomon Kane.

    Sama jelas gue pengen banget liat Danny Trejo berduel lawan predator di...apaan lag kalo bukan Predators.

    ReplyDelete
  8. baru tau gw kalo yg bikin piranha itu alexander aja. gila, gw harus nonton nih. sutradara favorit gw! :D

    ReplyDelete
  9. Sangat menunggu gigitan Piranha :P

    ReplyDelete
  10. Jackie early haley main sadis jg di Watchmen. Asli naksir berat gw sama rorschak (kedengeran kaya gitu lah tokohnya), pdhl gw ga demen2 amat sama film2 sadis-horor-thriller yg ada di sini..hahaha *setelah liat rorschak (dan ngebandingin ama Fredie Krueger) kemungkinan saran ini jd terasa amatiran, imho* makluum gw lebih suka film yg manis2 drpd ini :")

    ReplyDelete
  11. Freedy Krueger....ga tahan pengen nonton, dulu waktu kecil sempet bikin saya takut untuk tidur, takut dibunuh dalam mimpi...hehehe...ga sabar!!

    Piranha 3D sepertinya juga bagus...

    ReplyDelete