09 October 2009

Cord / Hide And Seek ( 1999 )



Di cover berjudul ‘Hide And Seek’ tapi jika kalian googling dengan mengetik nama itu yang muncul pasti ‘Hide and seek’ versi Robert De Niro Setelah saya telusuri, film ini aslinya teh berjudul ‘Cord’. Saya nonton film ini ditengah nafsu nonton film2 jelek buat saya ketawain, namun film ini justru diluar perkiraan saya! 

........................................

Anna ( Darryl Hannah ) dan Jack ( Bruce Greenwood ) adalah sepasang suami istri bahagia yang tengah menantikan putra pertama mereka.
Saat diperiksakan kedokter, ia dinyatakan tidak hamil, ternyata hasil tes-nya telah dikacaukan oleh seseorang. Seseorang membuang kehamilan itu dan menggantikannya dengan sperma yang telah dibuahi sperma istrinya untuk kemudian menyuntikannya ke tubuh Anna.
Ternyata yang melakukannya adalah pasangan suami-istri sakit jiwa yang terobsesi memiliki anak. Tidak sekedar mengacaukan hasil tes, pasangan gila ini menculik Anna ke rumah mereka yang terpencil. Menunggu Anna melahirkan anak mereka. Dan dirumah itu, dimulailah suspense-thriller ini.

……..

Oke, plotnya biasa-biasa aja. Namun, thrillingnya nih..pasangan suami-istri penculik ini bener-bener sakit jiwa. Dan itu diperankan dengan baik. Terutama acting Jennifer Tilly yang berperan sebagai Helen bener-bener tak terduga! Menurut saya, dia cukup berhasil memerankan karakter calon- ibu stress yang sangat mendambakan memiliki anak.
emosinya yang labil dengan kadang bersikap ramah namun dalam sekejap bisa menjadi histeris/psychotic begitu menakutkan. Sementara, acting Vincent Gallo sebagai Frank ( suami Helen ) berusaha tampil dingin dan creepy, namun tenggelam oleh kecemerlangan Jennifer Tilly di film ini. Darry Hannah sendiri bermain apik, namun sekali lagi terkalahkan oleh Jennifer Tilly! Haha this movie is just about Jennifer tilly!

Dalam salah satu insiden pertengkaran , Helen bahkan mampu membunuh suaminya dengan histeris, untuk beberapa menit kemudian mencincang mayatnya sambil bersenandung riang!

Ketegangan dalam film ini tetap terjaga dengan bertebarannya scene-scene yang memaksa kita untuk tak bergeming dari layar. Beberapa adegan memang tak masuk akal dan berlebihan, tapi persetanlah. i like this movie.

Entah kenapa, film bagus ini mempunyai desain kover yang jelek banget sampe saya mengiranya ini adalah sebuah film B-Movie kacrut. Dan entah kebeneran atau apa, kovernya mirip banget sama Hide And Seek yang versi Robert De Niro (?). okelah, ini mungkin masih bisa dikategorikan film B-Movie jelek, tapi ga kacrut-kacrut banget kok. Bahkan dengan sedikit polesan, film ini seharusnya bisa menjadi legend di genre-nya. Bener juga, don’t judge movie, by its cover. Tapi, kover kadang bikin ilfil juga sih, kaya film ‘Kala’ nya Joko Anwar haha. Whatever,..


RATINGNYA :
Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic

5 comments:

  1. gw jd pengen nonton nih. makanya lo jangan spoiler dong xp
    cord ya? ntar gw cari aahh :D

    ReplyDelete
  2. tapi, jangan berekspektasi terlalu tinggi pula hehe gue bilang keren, karena gue tadinya ngira nih film bakal busuk banget, ternyata nggak hehe

    ReplyDelete
  3. dimana link downloadny???

    ReplyDelete
  4. film yang ini ga ada link downloadnya mas..yang ada link downloadnya, film2 yang masuk label 'downloadable movie'..klik aja menu 'downloadable movie'.. :)

    ReplyDelete
  5. http://www.torrentportal.com/details/3461344/Cord.%28aka.Hide.and.Seek%29.%282000%29.DVDRip+%28Daryl+Hannah+feet%29.avi.html

    ReplyDelete