09 May 2009

REC

Suatu hari Tremor meng-sms gue, rupanya dia merekomendasikan gue sebuah film yang berjudul REC, gue langsung inget waktu itu di Glodok gue nyaris membeli film ini, tapi batal karena gue lebih memilih film‘Dentist’. Wah, kalo udah Tremor yang ngerekomen pasti keren, apalagi Mila juga berkomentar kalo REC ini film horror berkonsep first-person yang keren. Gue jadi tambah penasaran.

Maka gue langsung mengoprek seisi rental VCD di samping rumah, namun yang ketemu justru film ini. Judulnya sama REC tapi kok Korea sih?? Perasaan dulu barat kok.?? Atau apakah yang versi barat itu sebenernya adaptasi dari versi Asia ini?, seperti halnya The Eye, The Grudge, The Ring yang juga adaptasi dari horror-asia..? wah kalo gitu keren dong nih! Gue nemu versi orisinilnya!!

Dengan perasaan gembira gue langung menyewa film ini, tentu saja disertai perasaan congkak sudah mengalahkan Tremor, karena gue justru dapet versi asli REC..artinya, ini adalah collectible item yang sangat berharga, gue seperti nemu harta karun saja ( mulai hiperbola ).

Langsung ke review..
Menit2 pertama nih film ternyata settingnya di sebuah sekolah ( mungkin setingkat SMA ), nyeritain beberapa siswa bandel yang sering ngerjain guru, dan juga ada murid pecundang ( alergi debu dan kikuk ) yang sering jadi bulan2an geng bandel murid SMA ini.

Loh kok filmnya kayak gini? Kaya sinetron ajah? Katanya baguuuusss? Mana first-person nyaaa??? Sabaaarr..sabaaar gue menghibur diri, mungkin kejutannya ntar ada di pertengahan..karena banyak kan film yang awalnya cupu, tp endingnya keren. So, gue masih setia menunggu apa yang bagus dalam film ini.

10 menit berikutnya, nih cewek2 anggota geng bandel ngajak siswa pecundang tadi kesebuah tempat. Di tempat sepi itu, salah seorang diantaranya merayu si pecundang, dan ketika mereka hendak bercumbu tiba2 masuklah beberapa orang bertopeng membawa gergaji layaknya tommy leatherface dan mulai menyerang mereka. Salah seorang dari mereka menusuk pemuda ini berkali2. Dan satu orang lagi merekam aksi mereka dengan handycam. ( ooh, jadi ini toh kenapa judulnya REC ).

Dan hooray! Ternyata nih orang2 bertopeng adalah anggota geng cowok bandel sma yang lagi bikin film Snuff dengan ngerjain si pecundang tadi. Dan yeahhh, seperti yang bisa sama2 kita tebak dengan mudah..ternyata si pecundang tadi mati beneran. Lalu plot berikutnya ngingetin gue sama film ‘i know what you did last summer’ dimana geng bandel ini bersumpah untuk menutupi kejadian malam itu dan melupakannya.

Hah? Kok cuma gini doang? Masa iya sih film kaya gini dibilang keren ma tremor?? Sabaaarrr..sabaaaaarrr...
Gue udah ngantuk banget, dan sambil setengah tertidur gue masih sabar menantikan kejutannya..
Zzzz...zzzz...
Wah rupanya satu persatu anggota geng bandel ini diterror sosok bertopeng dan ber jas hujan merah ..tidur lagi ahh...
Zzz...zzz...

Jong- hoo diterror.

Zzz...zzz...

Eun mi tewas dibantai..
Zzz zzz

Kyung- sik juga mati...

Dan cukup! kesabaran gue sudah habis! ini maunya apa sih film! Gue langsung menggeser slide Windows Media Player untuk mempercepat film, ahh gini2 doang..tai! kaga ada first-person sama sekali. Coba sapa pembunuhnya? Anjrit! Ternyata pembunuhnya si ‘itu’ !!! kaga ada kejutan2nya sama sekali! Tolol!!! Hahahha

Dari sini gue langsung ngambil kesimpulan kalo ini jelas bukan versi orisinil REC yang Tremor dan Mila maksud. Hahaha malu tadi gue udah ngerasa seneng dapet film ini.

1 jam waktu hidup gue yang indah terbuang sia-sia karena menonton film ini. Dan rasanya gue ingin meminta kembali duit 3000 buat nyewa film ini, dan buat sang sutradara, gue berharap agar cepat2 bertobat sebelum kiamat menjelang 3 tahun lagi. Suck movie!

Ratingnya adalah : kalo nggak tertidur dalam 25 menit anda jagoan.


REC INFO




Seong-min Kang … Hyung-joon
Eun-hye Park … Hee-jung
Jae-hwan Ahn … The Teacher
Min Jung … Jong-ho
Dal Bae … Kyung-sik
Jun-Hyeong Bae … Kyung-sik
Chae-young Han … Eun-mi
Mayu Loh … The School Nurse
Genre: Horror/Thriller
sutradara: gak-pen-ting
Runtime: 1:32:02
Country: Korea











5 comments:

  1. ahahahahahaha.
    that's stupid!!!
    apaan sih km, gih sana cari REC beneran.

    ReplyDelete
  2. Yg boongannye juga ada.Screen Gems nyebutnye "Quarantine".

    ReplyDelete
  3. hahahahaha sori baru baca hehehe

    ReplyDelete
  4. Qurantine bagus koq, salah satu remake yang paling berhasil di Hollywood. Tidak kalah keren ama yang Rec Original. :D

    ReplyDelete
  5. Rec yang original itu aslinya pilem sepanyol gan! haha

    ReplyDelete